Jumat, 15 Maret 2019

SPICE 2018

SPICE : Burn Your Spirit, Run for a Victory!

Orienteering merupakan sebuah kegiatan berbasis outdoor untuk menguji kemampuan navigasi, kecepatan, dan ketepatan. Untuk melakukan orienteering ini dibutuhkan peta dan juga kompas. Ini digunakan untuk menemukan titik-titik atau objek tertentu selama orienteering.

Awal mulanya orienteering muncul di Swedia dan diciptakan untuk kepentingan militer, yaitu melatih kemampuan navigasi darat. Tujuannya adalah untuk bisa melewati atau melintasi tempat-tempat yang belum pernah diketahui sama sekali.

Seiring berjalannya waktu, orienteering bergesar menjadi salah satu cabang olahraga alam yang dilombakan. Mayoritas orienteer yang berkompetisi adalah mereka yang berkecimpung di dunia kepencintaalaman, atau kegiatan kepramukaan. Medan yang menantang serta waktu yang sangat terbatas untuk mencapai titik poin di tempat yang tersembunyi merupakan sebuah tantangan dan keseruan dalam olahraga ini. Diperlukan strategi yang tepat juga agar orienteer mendapatkan poin sebanyak-banyaknya secara efisien waktu maupun tenaga.


Pada tanggal 10-11 November 2108 lalu, SHERPA Geodesi Undip dan Palaka Undip sukses melaksanakan event akbar ini. Berlokasi di Desa Cukilan, Kecamatan Suruh, Kabupaten Semarang. Kategori yang dibuat ada 3 macam, yakni Umum Putri, Umum Putra, dan Junior Putra. Ini merupakan event eksternal terbesar pertama kali bagi SHERPA.




Semua peserta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini. Teriknya matahari serta medan yang sangat terjal sepertinya bukan masalah bagi mereka. Beberapa tim medis juga disiapkan bagi peserta yang jatuh sakit.







Dengan adanya kegiatan ini, kami harap generasi muda masa kini dapat menghabiskan masa mudanya dengan hal-hal positif yang menyenangkan.

0 komentar:

Posting Komentar