Jumat, 15 Maret 2019

GEOROVE - SHERPA on Village

GEOROVE : Hijau Alamnya, Sehat Warganya


GEOROVE merupakan rangkaian acara yang diawali dengan penanaman mangrove lalu dilanjutkan dengan bakti sosial berupa pengecekan kesehatan gratis bagi warga yang dilaksanakan di RT 01 RW 01 Desa Mangunharjo, Kecamatan Mangkang, Kota Semarang pada hari Sabtu, 25 Agustus 2018 lalu.

Penanaman mangrove dilakukan di pesisir pantai Mangkang dengan didampingi bapak Sururi selaku pemerhati lingkungan yang cukup dikenal di Jawa Tengah. Jaraknya dari rumah warga cukup jauh dan memakan waktu hingga 20 menit dengan kondisi yang cukup terik. Namun hal itu tidak mengurangi semangat peserta GEOROVE yang berasal dari bermacam-macam jurusan ini. GEOROVE mendapatkan bantuan bibit mangrove dari DLHK Kota Semarang sebanyak 200 bibit. Acara dimulai pukul 09.00-11.00. Para peserta sangat antusias dalam mengikuti rangkaian acara, seperti tidak mengenal yang namanya lelah.


Rangkaian acara selanjutnya adalah pengecekan kesehatan yang diikuti oleh lansia di Desa Mangunharjo. Warga tampak antusias mengikuti kegiatan ini. Selain pengecekan kesehatan, warga juga diberikan edukasi mengenai pola hidup yang baik terkait dengan gejala penyakit yang dimiliki. Acara ini turut didukung oleh teman-teman dari Maladica Fakultas Kedokteran Universitas Diponegoro.



Diharapkan dengan adanya acara ini, mahasiswa maupun warga menjadi semakin sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan dan pola hidup yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar