Rabu, 20 April 2016

Pengenalan Alam 2 Calon Anggota Angkatan 7


Dalam alur kaderisasi atau pendidikan calon anggota SHERPA, Pengenalan Alam merupakan suatu rangkaian kegiatan pra-diklatsar yang berfungsi sebagai pendahuluan atau sebagai pengantar bagi calon anggota dalam mengenal dunia kepecintaalaman.


Pada tanggal 16-17 Mei 2016, calon anggota SHERPA angkatan 7 telah melaksanakan Pengenalan Alam (PA) 2 yang berlokasi di Pantai Nampu, Pantai Wediombo dan Pantai Njungwok, Gunung Kidul, Yogyakarta. PA 2 ini merupakan lanjutan dari PA 1 yang berlokasi di Gunung Ungaran, Semarang.


Dalam PA 2 ini caang mencoba membuat peta sederhana menggunakan kompas dan roll meter, peta yang dihasilkan adalah peta garis pantai sederhana dari Pantai Nampu menuju Pantai Wediombo dan kemudian dilanjutkan membuat peta jalur perjalanan dari Pantai Wediombo menuju Pantai Njungwok dengan total panjang keseluruhan kurang lebih 2 Km. Walaupun udara terasa panas terik, akan tetapi caang terlihat antusias dalam melaksanakan kegiatan.

Briefing sebelum pemetaan

Selanjutnya pada malam harinya digelar malam keakraban serta api unggun untuk mengakrabkan serta untuk membangun rasa kekeluargaan antara caang dengan anggota SHERPA. 

Api unggunnya malah dicuekin -_-

Pagi hari kegiatan dilanjutkan dengan Coastal Cleaning atau bersih pantai di sepanjang Pantai Wediombo.
Bersih bersih gan
Dalam kegiatan bersih pantai ini baik caang maupun anggota ikut turun dalam bersih pantai ini sebagai wujud bakti dalam upaya menjaga kelestarian alam. (sbm)

0 komentar:

Posting Komentar